pengertian touchpad

PENGERTIAN TOUCHPAD

Touchpad sama halnya dengan mouse tetapi Touchpad adalah perangkat penunjuk (pointer) yang terdiri dari permukaan khusus yang bisa menerjemahkan gerakan dan posisi jari pengguna ke posisi relatif di layar. Touchpad adalah fitur umum dari laptop dan juga digunakan sebagai pengganti mouse komputer di space meja yang kecil.

Touchpad memberikan bantuan khusus bagi pengguna untuk mengerjakan pekerjaan yang selalu mengandalkan mouse secara berlebihan. Touchpad mempunyai ukuran yang bervariasi tetapi jarang dibuat lebih dari 40 cm² (6,3 x 6,3 cm atau sekitar 6 inci²). Touchpad juga dapat ditemukan pada Personal Digital Assistant (PDA) dan beberapa media player portabel, seperti iPod menggunakan click wheel.

Tujuan diciptakannya touchpad adalah membuat nyaman pemakaian mouse, yang dulunya pemakaian mouse memerlukan tempat yang cukup luas, serta diperlukan alas yang rata. Dengan adanya touchpad, user masih dapat menggunakan komputer atau laptop dimana saja walaupun di tempat yang sempit pula.Hasil gambar untuk pengertian touchpad

Oke Sekian Saja Dari Pengertian TouchPad. terima kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Pci Express Dan Fungsinya

Cara Melihat Password FB Dengan Inspect Element

Pengertian MousePad