Pengertian Perangkat Keras Hardware (Motherboard)


Pengertian Motherboard

Motherboard adalah bagian dari perangkat keras yang berupa papan sirkuit. yang dimana papan ini sangat penting dan menjadi utama untuk merakit komputer karena berisi sistem BIOS (Basic input output system), pengatur koneksi input output (chipset), Socket Memory (RAM), Socket Kartu Grafis (vga card), Socket Prosessor, Dan socket kartu tambahan seperti (PCI , ISA).
Gambar terkait
Gambar Dari : pcworld.com

Fungsi Motherboard

Fungsi dari motherboard ialah pusat dari komputer untuk menghubungkan dari komponen satu ke komponen lainnya seperti : Memory (RAM) , Prosessor , Vga Card , Harddisk , Keyboard , Mouse , Monitor , Optical drive dan semua perangkat keras komputer dihubungkan dan dipasangkan menggunakan motherboard.
Banyak sekali Merk-Merk Motherboard Dan Terkenal Seperti : Asus , Gigabyte , msi , Biostar dll. Harga Motherboard pun bervariasi dan tergantung dari merk dan spesifikasinya.

oke sekian saja dari pengertian perangkat keras Hardware (Motherboard) itu saja yang saya dapat sampaikan atas kekurangannya saya minta maaf. terima kasih telah berkunjung di blog ini :D.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Pci Express Dan Fungsinya

Cara Melihat Password FB Dengan Inspect Element

Pengertian MousePad